WARTA 24 BENGKULU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

7 Kasus Perkelahian Antara Anggota DPRD Selama Tahun 2017

Posted by On 06.21

7 Kasus Perkelahian Antara Anggota DPRD Selama Tahun 2017

7 Kasus Perkelahian Antara Anggota DPRD Selama Tahun 2017

Berdasarkan penelusuran Pos-Kupang.com, perkelahian antara anggota DPRD ternyata bukan hal baru. Di seluruh Indonesia banyak kasus perkelahian ini.

7 Kasus Perkelahian Antara Anggota DPRD Selama Tahun 2017Facebook/Nathanael Gustea AgustinusCuplikan keributan di ruang sidang DPRD Manggarai, Sabtu (25/11/2017).

POS-KUPANG.COM - Sidang nota pengantar keuangan dan pembahasan APBD 2018 di Kantor DPRD Manggarai-Flores, Sabtu (25/11/2017) siang, ricuh.

Kericuhan itu dipicu oleh Marsel Ahang, anggota DPRD Manggarai dari PKS, yang melempari rekannya, Yonatan Yonas Boa, anggota DPRD Manggarai dari Partai Hanura, dengan botol a ir kemasan.

Muncul berbagai kecaman atas insiden ini, sebagai hal yang tidak patut dilakukan oleh wakil rakyat yang terhormat.

Baca: Sidang DPRD Manggarai Ricuh, Marsel Ahang Lempar Rekannya dengan Botol Air, Videonya Sudah Beredar

Berdasarkan penelusuran Pos-Kupang.com, perkelahian antara anggota DPRD ternyata bukan hal baru.

Di seluruh Indonesia ada-ada saja kasus perkelahian antara anggota DPRD ini.

Berikut adalah beberapa kasus perkelahian anggota DPRD yang terjadi selama tahun 2017.

9 Maret 2017 - Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh terlibat keributan dengan salah satu anggota DPRD Balikpapan Fraksi Golkar, Andi Walinono. Akibatnya, pintu ruang Ketua DPRD Balikpapan mengalami kerusakan.

23 April 2017 - Muhtar Tompo, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Hanura dan anggota DPRD Provinsi Sulsel Syamsuddin Karlos berkelahi dan saling cekik di areal pemakaman mantan Wakil Wal i Kota Makassar, Supomo Guntur di Kampung Bungloe, Desa Bontomate'ne, Kecamatan Turatea.

3 Mei 2017 - Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak (Fraksi Demokrat) baku cekik dan tarik baju dengan Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi (Golkar) dan Timbul Lingga (PDI Perjuangan) dalam Sidang Paripurna.

24 Juli 2017 - Anggota DPRD Provinsi Riau Masnur dan anggota DPRD Kota Pekanbaru Syahril berantem di dalam gedung DPRD Riau.

1 Agustus 2017 -Anggota DPRD Maluku Utara (Malut), Amin Drakel nyaris berantem dengan Ketua BK DPRD Malut Ridwan Tjan yang menyoroti perilaku Drakel yang sering membolos.

25 September 2017 - Wakil Ketua DPRD Solok Yondri Samin dilarikan ke rumah sakit karena luka di tangannya gara-gara dihantam dengan pecahan kaca oleh anggota DPRD bernama Dendi di ruang Ketua DPRD Solok, Herdinalis Kobal.

25 November 2017: Anggota DPRD Manggarai Mar sel Ahang berantem dengan Yonatan Yonas Boa setelah Marsel melempari Yonatan dengan botol air kemasan saat sidang. (*)

Penulis: agustinus_sape Editor: agustinus_sape Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Begini Mewahnya Apartemen Pemberian Haris ke Jennifer Dunn Seharga Rp 20 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Solok

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »